Minggu, 23 Desember 2018

Cara Memeriksa Kiprok yang Tidak Berfungsi / Mati

Pada pembahasan hari ini yaitu  tutorial mengecek kiprok yang tak bermanfaat alias mati, untuk memastikan gejala yang dialami motor kamu disebabkan olehkiprok yang mati betapa baiknya apabila kamu memahami terlebihdahulu ciri -ciri kiprok yang tak bermanfaat / mati.

Cara Memeriksa Kiprok yang Tidak Berfungsi / Mati

Apabila telah mememahami dari ciri - ciri kiprok yang tak bermanfaat / mati selanjutnya kami bakal bahas tutorial mengecek kiprok yang tidakbermanfaat / mati. pastikan diperbuat dengan hati -hati supaya tak terjadi faktor yang tak di inginkan. berikut merupakan tutorial memriksa kiprok.
Cara mengecek kiprok yang tak bemanfaat / mati

  • kiprok motor, kiprok yamaha honda suzuki
  • Pastikan kamu mengenal posisi kiprok tersebut. 
  • Lepaskan soket pada kiprok
  • Periksa dengan memakai kabel warna putih serta warna kuning, bisa memakai AVO alias mendekatkanya pada massa body.
  • Apabila ada percikan api selanjutnya pasangkan kembali soket kiprok.
  • Seusai dipasangkan periksa kabel output dari kiprok yang berwarna merah. apabila ada percikan api berarti pengecasan aki bermanfaat dengan baik. apabila tak ada percikan api dipastikan kiprok telah tak bermanfaat serta menyebabkan aki cepat soak.
  • Cara yang terbaru serta paling mudah coba nasibkan motor serta tombol lampu posisi menyala kemudian tarik gas ke putaran tinggi , apabila lampu langsung redup alias mati dipastikan kiprok berpersoalan.


Semacamnya lumayan mudah untuk mengecek kiprok yang tak bermanfaat / mati, apabila telah yakin bahawa kiprok mototr kamu berpersoalan segera ganti kiprok dengan yang baru serta gunakan kiprok original supaya awet.

Butuh kamu ketahui bahwa warna kabel setiap kendaraan tak sama - beda, untuk mengenalnya baca juga warna rangkaian kabel sepeda motor. hanya itu saja yang bisa disampaikan, semoga berguna.